Polisi Karawang Bekuk Pelaku Curanmor

KARAWANG, sekilasinfo.id - Jajaran Reskrim Polres Karawang menciduk tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua asal daerah Lampung, ketiga pelaku itu Zn, Ya dan Wa, mereka adalah residivis dan dikenal koboy jalanan, ketiganya tak segan melukai korban saat beraksi di sejumlah wilayah.

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi memaparkan, Senin (7/8/2017) siang, satu pelaku bernama Zn selalu mengancam korbannya dengan pistol rakitan. Namun pada saat digerebek polisi di rumah kontrakannya, pelaku curanmor ini sempat mengacungkan pistolnya ke polisi, tetapi senjatanya ini macet dan tidak bisa meledak.

"Modus mereka dengan memepet kendaraan korban dan melakukan ancaman dengan senjata api rakitan," ungkap Kapolres.

Kata dia, sebelum melakukan aksi pencurian, para pelaku sudah mendapatkan pesanan dari penandah dan spesifikasi motor curian yang harus mereka petik di jalan. Selain menangkap tiga pelaku pencurian, jajarannya juga menciduk dua penadah motor hasil curian. 

"Mereka juga ngaku, sebelum melakukan pencurian sudah ada pesanan dari penadah dan kita juga menangkap dua penadah. Jadi, hasil curian dari komplotan Lampung di beberapa daerah ini dijualnya di Karawang," paparnya.

Dari tangan lima pelaku tersebut, polisi juga mengamankan 11 kendaraan hasil curian, belasan kunci T dan senjata rakitan jenis revolver. Diakuinya, di Karawang tercatat 5-7 kali laporan kehilangan sepeda motor, ini akibat pesanan masyarakat menginginkan motor bodong cukup tinggi.

"Kita berharap masyarakat tidak membeli barang hasil curian, sebab pelaku pencuri, penadah dan pembeli akan kena jerat hukum," jelasnya. (spn)
Diberdayakan oleh Blogger.