IPB dan Muspida Karawang Tanam 6.000 Pohon

KARAWANG, sekilasinfo.id - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menanam 6.000 pohon di Puncak Sempur, Kecamatan Tegalwaru, 5-6 Agustus 2017. Di hari pertama penanaman dihadiri Muspida Karawang, yakni Wakil Bupati, Ahmad Zamakhsyari, Kapolres AKBP Ade Ary dan Dandim 0604, Letkol Ayo Yosa.

Penanaman pohon ini merupakan agenda IPB dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam 2017, penanaman ini sudah dilakukan IPB di beberapa daerah, termasuk Kabupaten Karawang.

"Kita menanam pohon di daerah yang tandus, yang membutuhkan penghijauan. Ini sudah kita lakukan di Garut, Bekasi termasuk Karawang," kata Sekjen H-IPB, Leli Oswini, di sela kegiatan ini.

Di tempat sama, Ahmad Zamakhsyari mengatakan, penghijauan ini tak hanya investasi masa depan, juga investasi akhirat, sebab ikut melestarikan alam dengan menanam pohon. Dia harap, penghijauan ini terus dilakukan di semua wilayah Karawang, termasuk menanam mangrove di pantai.

"Saya harap ini bisa ditindaklanjuti oleh industri dan lokasi ini (Puncak Sempur, red) bisa dijadikan daerah wisata," kata dia. (spn/may)

Diberdayakan oleh Blogger.