Kader Partai NasDem Jawa Barat Diasuransikan

KARAWANG, sekilasinfo.id - DPD NasDem Karawang memberi asuransi kepada keluarga almarhum Ade Badruzaman (46) warga Dusun Krajan, Desa Jatibaru, Kecamatan Jatisari, akibat serangan jantung, di Bulan Ramadhan kemarin. Ade dikenal sebagai pengurus DPC Partai NasDem Jatisari, juga komisi saksi Partai NasDem tingkat kecamatan.

Asuransi diberikan langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, seminggu setelah meninggal dunia, asuransi yang diterima pihak keluarga sebesar Rp 4 juta. Pemberian asuransi ini disaksikan oleh keluarga, masyarakat setempat dan pengurus DPC Partai NasDem Jatisari.

Kata Dian, almarhum diketahui kader aktif juga dianggap tokoh oleh masyarakat setempat, selama ini almarhum dikenal sebagai sosok yang familiar dan supel, sering membantu masyarakat setempat dan aktif di kegiatan keagamaan di masjid.

"Program asuransi komisi saksi Partai NasDem ini dicanangkan Ketua DPW Jabar, Saan Mustopa, ini sudah berjalan di seluruh DPD Jawa Barat, ini bentuk kepedulian juga komitmen partai terhadap kader, khususnya para saksi," ucapnya, Kamis (27/7/2017) siang.

Kader yang mendapat asuransi yaitu kader saksi, tingkat kecamatan, tingkat DPRt hingga TPS. Hingga saat ini DPD NasDem Karawang baru mengasuransikan saksi sampai tingkat DPRt.

"Kita sedang merencanakan saksi sampai tingkat TPS bulan depan," jelasnya.

Kemarin, Partai NasDem baru melaksanakan pelatihan saksi tingkat DPRt Dapil 6, mencakup DPC Purwasari, Klari, Majalaya dan Ciampel, diikuti oleh 30 DPRt. Selain itu, DPD NasDem akan melaksanakan saksi tingkat TPS di seluruh kecamatan se-kabupaten.

Dia berharap, dengan dibentuknya saksi ini, bisa memanfaatkan waktu dengan cara membekali para saksi dengan wawasan dan pengetahuan menjadi saksi, agar mereka siap menjadi saksi di Pilgub 2018 dan Pileg 2019. 

Di tempat sama, istri almarhum, Heni Marlina (44) menyatakan, asuransi ini sangat bermanfaat dan dia baru mendengar partai politik yang mengasuransikan kadernya, ini hanya Partai NasDem. Tidak hanya asuransi, para pengurus partai, khususnya DPC Partai NasDem Jatisari sangat peduli dan membantu sejak almarhum suaminya dibawa ke rumah sakit hingga kepulangannya.

"Terima kasih kepada Partai NasDem yang sudah memberikan bantuan dan asuransi, ini suatu kepedulian partai kepada keluarga," ujarnya. (spn)
Diberdayakan oleh Blogger.